PB Wushu Bangga Sukseskan Kejuaraan Dunia Sanda di Jakarta

Kompas.com - 22/11/2014, 00:28 WIB
Ketua PB Wushu Indonesia, Supardi Kusuma di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (21/11/2014). KOMPAS.com/Yohanes de Britho NeonnubKetua PB Wushu Indonesia, Supardi Kusuma di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (21/11/2014).
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia bangga karena sukses menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Sanda di Istora Senayan, Jakarta, 20-21 November 2014. Indonesia juga sukses meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu dalam kejuaraan dua tahunan tersebut.

"Kami bersyukur kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses. Kami tidak memasang target dalam kejuaraan ini, tetapi bersyukur atlet kita bisa berprestasi. Mereka bisa banyak belajar teknik dalam pertandingan level internasional ini," ujar Ketua PB Wushu Indonesia, Supardi Kusuma, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

"Banyak negara peserta yang ke sini dan kami sangat welcome. Mereka sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia," sambungnya.

Menurut Supardi, semua penghargaan yang diterima para pesanda dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia. Dia juga ingin cabang olahraga wushu bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Semoga dua tahun lagi, di Iran, kami bisa lebih berprestasi. Itu harapan kami," pungkasnya.

Kejuaraan dunia wushu kelas sanda (bertarung) ini diikuti 18 negara, antara lain Tiongkok, Korea Selatan, India, dan Iran. Indonesia meraih emas dari Moria Manalu. Junita Malau mempersembahkan perak, sedangkan Hertati dan Edowar Virnanda meraih perunggu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X