Kompas.com - 19/11/2014, 13:57 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, akan terbang ke Amerika Serikat pada akhir November ini untuk menjalani pemusatan latihan musim dingin, sebagai persiapan menjalani musim depan.

Jumat (14/11/2014) pagi, dia menjalani operasi untuk mengambil pelat dari tulang selangka (collarbone) kirinya. Operasi dilakukan di Alexandra Hospital, Cheadle, Inggris. Pelat tersebut dipasang setelah Crutchlow mendapat kecelakaan pada 2011.

Pebalap 29 tahun tersebut juga menjalani operasi untuk membersihkan radang sendi di bahu kirinya. Operasi dilakukan oleh Len Funk, konsultan ahli bedah bahu serta pakar dalam bidang ortopedi dan ilmu olahraga.

"Saya punya radang sendi di bahu kiri setelah kecelakaan pada 2010 dan saya juga punya pelat yang dipasang setelah kecelakaan di Silverstone 2011. Saya ingin radang sendi tersebut dibersihkan karena dalam cuaca hangat saya memang tidak mengalami masalah, tetapi saat dingin, rasanya sedikit sakit," aku Crutchlow.

"Dan pelat itu akhirnya dikeluarkan. Sekarang saya merasa lebih baik dan terima kasih kepada Profesor Len atas pekerjaannya yang luar biasa. Saya akan segera terbang ke Amerika dan memulai program latihan musim dingin dan saya sangat menantikan kembali memacu RCV," lanjutnya.

Crutchlow meninggalkan Ducati pada akhir musim 2014. Dia dan Ducati sepakat untuk memutus kontrak yang seharusnya berlaku hingga akhir 2015.

Crutchlow menutup musim ini dengan berada di urutan ke-13 dengan hanya 74 poin. Turun jauh dari musim sebelumnya di mana dia berada di peringkat kelima dengan 188 poin ketika masih bersama Yamaha Tech3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.