Kompas.com - 16/11/2014, 06:24 WIB
EditorTjahjo Sasongko

HAMBURG, Kompas.com - Petinju Ukraina, Wladimir Klitschko mengirim petinju tak terkalahkan Koubrat Pulev "terbang" ke kanvas dalam pertarungan tinju kelas berat dunia di Hamburg, Sabtu (Minggu WIB).

Klitschko menjatuhkan petinju asal Bulgaria ini lewat pukulan kiri yang keras ke arah rahang lawannya yang langsung tersungkur. Wasit Tony Weeks langsung menghatikan pertarungan jelang akhir ronde kelima.

Klitschko yang memiliki kelebihan tinggi badan dan panjang jangkauan mendominasi pertarungan sejak awal. ia menjatuhkan Pulev dua kali di ronde pertama dan ketiga. Di akhir ronde ketiga, Pulev mengalami cedera pendarahan pada mata kiri.

Ia mencatat rekor bertarung 63 kali menang dengan 54 KO dan tiga kali kalah. Sementara buat Pulev ini merupakan kekalahan pertama dari 21 pertarungan.

Ini merupakan pertarungan perebutan gelar juara dunia yang ke 26 buat Klistchko yang kini menyandang gelar juara dunia versi WBA, IBF, WBO dan IBO. Bersama kakaknya, Vitali, Wladimir Klitschko mendominasi ring tinju kelas berat sejak dekade 2000-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fightnews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.