Kompas.com - 14/11/2014, 16:55 WIB
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Pebalap CWM LCR Honda, Jack Miller, menemukan sesuatu yang berbeda dan mempunyai arti besar dalam hidupnya setelah menyelesaikan sesi uji coba MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 10-12 November.

Pada hari pertama, Senin (10/11/2014), pebalap Australia ini memacu motornya mengelilingi sirkuit lebih dari 70 kali. Pada hari terakhir, rookie ini memacu RCV1000R lebih dari 60 kali.

"Saya menempelkan siku (di aspal) lebih dari yang pernah saya lakukan seumur hidup saya, di tempat yang tidak pernah saya duga," kata pebalap yang langsung loncat ke MotoGP setelah menjadi runner-up Moto3 2014 itu.

"Melewati tikungan tiga, saya melihat segalanya seperti berbeda karena posisi siku saya yang menyentuh aspal, lalu ketika memacu motor di jalur lurus, semua jadi normal, hingga akhirnya tiba di titik pengereman tikungan empat. Itu adalah salah satu pengalaman paling menggairahkan. Hal ini seperti bercinta tanpa melepas celana," lanjut pebalap 19 tahun tersebut.

Pada hari kedua, Miller tidak turun di lintasan karena hujan turun seharian. Pada hari terakhir, dia menjadi yang tercepat ke-21.

Setelah uji coba di Valencia tersebut, Miller terbang ke Malaysia untuk menjalani uji coba tertutup di Sirkuit Sepang. Sesi tersebut memberi kesempatan Miller untuk mengenal lebih baik motornya, terutama dengan sistem elektronik.

Miller juga akan menjalani operasi untuk mengambil beberapa sekrup dari bahunya saat jeda musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.