Kompas.com - 14/11/2014, 15:39 WIB
Pebulu tangkis Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok ke arash pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada babak kedua Tiongkok Terbuka (China Open) di Fuzhou, Kamis (13/11/2014). AFP PHOTO/CHINA OUTPebulu tangkis Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok ke arash pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada babak kedua Tiongkok Terbuka (China Open) di Fuzhou, Kamis (13/11/2014).
|
EditorPipit Puspita Rini
FUZHOU, KOMPAS.com - Bermain di kandang, Chen Long gagal melangkah ke babak perempat final Tiongkok Terbuka (China Open) setelah dikalahkan pemain Jerman, Mark Zwiebler, Kamis (13/11/2014). Kondisi fisik yang tak prima jadi salah satu penyebab kekalahan unggulan pertama tersebut.

Sebelum turun di Tiongkok Terbuka, Chen Long berhasil menjuarai Denmark Terbuka, pertengahan Oktober lalu. Pulang ke Beijing, Chen Long sakit karena kelelahan serta perubahan iklim yang cukup drastis.

Suhu tubuhnya saat itu mencapai 39 derajat celsius. Akibatnya, ia pun tak sempat menjalani latihan yang cukup sebelum bersaing di Tiongkok Terbuka, pekan ini. "Kalah itu hal yang biasa. Saya akan menggunakan kesempatan kali ini untuk beristirahat," terangnya.

Chen Long selalu menghadapi Zwiebler dalam kondisi yang sangat baik, sebelumnya. Juara Dunia 2014 ini juga masih unggul dengan lima kemenangan atas Zwiebler, yang saat ini baru menambah rekor kemenangannya menjadi dua.

Chen Long punya waktu tak sampai satu minggu untuk beristirahat. Pekan depan dia harus kembali turun bersaing di Hongkong Terbuka, di mana dia akan kembali menjadi unggulan pertama menyusul absennya Lee Chong Wei (Malaysia).

"Saya ingin memenangi gelar bukan karena orang lain tidak bermain, tetapi karena kekuatan saya sendiri," ujarnya.



Sumber qq.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X