Kompas.com - 13/11/2014, 23:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertekad tampil maksimal saat menghadapi ganda Tiongkok, Zheng Shi Wei/Chen Qingchen di pertandingan pertempat final Tiongkok Terbuka (China Open) Super Series Premier, Jumat (14/11/2014).

Di babak kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos dengan cukup mudah. Kemenangan atas Jorrit De Ruitter/Samantha Barning (Belanda) dengan skor 21-11, 21-11, membawa pasangan unggulan keempat ini ke babak perempat final.

Sebelumnya, Ruitter/Barning sempat mengalahkan wakil Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili di babak pertama turnamen yang berlangsung di kota Fuzhou, 11-16 November 2014 ini.

“Kunci kemenangan kami hari ini adalah fokus dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak mau lengah walaupun lawan rangkingnya di bawah kami, kami tetap menganggap semua lawan itu berat,” kata Liliyana yang dihubungi dari Jakarta.

Harapan Tontowi/Liliyana yang menargetkan untuk dapat mempertahankan gelar juara tentunya bukan menjadi hal yang mudah untuk diwujudkan. Di babak perempat final, pasangan rangking empat dunia ini akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Zheng Shi Wei/Chen Qingchen. Jika lolos, Tontowi/Liliyana kembali harus menghadapi kepungan wakil Tiongkok, pemenang antara Zhang Nan/Zhao Yunlei atau Liu Cheng/Bao Yixin.

“Ini artinya kami harus lebih kerja keras lagi karena dikepung oleh wakil tuan rumah. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan perempat final besok,” ungkap Liliyana kepada Badmintonindonesia.org



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X