Kompas.com - 13/11/2014, 17:37 WIB
Pebulu tangkis Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok ke arah pemain India, Kashyap Parupalli, pada semifinal Denmark Terbuka di Odense, Sabtu (18/10/2014). AFP PHOTO/SCANPIX DENMARK/CLAUS FISKERPebulu tangkis Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok ke arah pemain India, Kashyap Parupalli, pada semifinal Denmark Terbuka di Odense, Sabtu (18/10/2014).
EditorPipit Puspita Rini
FUZHOU, KOMPAS.com - Setelah bertarung selama 1 jam 26 menit, Chen Long (Tiongkok) akhirnya harus mengakui keunggulan Marc Zwiebler (Jerman) saat keduanya bertemu di babak kedua Tiongkok Terbuka (China Open), Kamis (13/11/2014). Zwiebler menang 13-21, 25-23, 21-19.

Chen Long membuka gim pertama dengan bagus. Unggulan pertama ini memimpin dalam pengumpulan angka. Dia makin menjauh setelah sempat imbang 10-10.

Chen Long kembali memimpin pada gim kedua. Bahkan, dia sempat unggul 17-10. Namun, Zwiebler berhasil mengejar hingga kedudukan 18-18. Persaingan berlangsung ketat hingga Zwiebler meraih angka 25 ketika Chen Long tertahan di posisi 23.

Pada gim ketiga, Chen Long memberikan perlawanan, tetapi hanya mampu mengimbangi Zwiebler hingga 10-10. Setelah itu Zwiebler terus memimpin hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Ini adalah kemenangan kedua Zwiebler dari tujuh kali bertemu Chen Long. Kemenangan pertama didapat pada pertemuan perdana mereka di Denmark Terbuka 2009.

Di perempat final, Zwiebler akan menghadapi Kashyap Parupalli (India) yang lolos setelah mengalahkan Xue Song (Tiongkok).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X