Kompas.com - 13/11/2014, 06:31 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Cal Crutchlow lagi-lagi terjatuh saat menjalani sesi uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kecelakaan pada hari ketiga atau terakhir, Rabu (12/11/2014), membuat patah jempol tangannya dan dua tulang lututnya retak.

"Saya terjatuh di tikungan pertama dan berakhir di dekat tikungan dua separah itu! Seperti orang bodoh, saya masuk ke tikungan satu dan memaksa untuk cepat," kata pebalap Inggris tersebut seputar kecelakaannya.

"Saya pasti mengalami patah jempol dan kata mereka tulang lutut saya retak. Saya sempat pusing dan tidak bisa bangun dengan cepat," lanjutnya.

Setelah bangun, Crutchlow membawa motornya ke garasi. Setelah kecelakaan tersebut, dia masih melanjutkan sesi dan mencatat waktu tercepat kedelapan.

"Tadi kecelakaan yang besar. Saya katakan, setelah kecelakaan di Texas (Austin, April 2014), ini adalah kecelakaan terbesar saya. Saya sangat senang masih bisa kembali membalap. Sesi hanya tinggal 1 jam 15 menit ketika saya kecelakaan. Setelah kecelakaan, saya bisa lebih cepat, jadi saya senang dengan hasilnya," tutur pebalap 29 tahun tersebut.

Pada hari kedua uji coba, Selasa (11/11/2014), Crutchlow juga sempat terjatuh saat mengendarai RC213V. Dengan bercanda, dia mengatakan bahwa motornya perlu "dibaptis".

Crutchlow direncanakan menjalani operasi pada Jumat ini untuk pengambilan pelat metal di tulang selangkanya. Dia juga harus menjalani pemeriksaan pada tangan dan lutut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.