Kompas.com - 12/11/2014, 17:01 WIB
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com — Juara Dunia MotoGP Marc Marquez mengaku akan senang jika mendapat kesempatan memacu motornya di India, entah itu untuk kegiatan promosi atau balapan.

"Ya, tentu saja kami akan senang datang ke India, suatu saat nanti, karena saya tahu di beberapa bagian dunia, MotoGP sangat terkenal. Ini juga penting bagi pabrikan karena mereka banyak menjual motor di sana," kata pebalap Repsol Honda tersebut.

"Suatu saat kita harus ke sana. Jika Dorna (sebagai penyelenggara) atau MotoGP mengharuskan kami pergi ke India, mengapa tidak? Mungkin suatu saat kami bisa ke sana untuk bertemu penggemar, atau kita bisa mengundang beberapa dari mereka untuk melihat langsung balapan MotoGP," lanjut Marquez.

Bersama para pebalap MotoGP lainnya, Marquez saat ini menjalani sesi uji coba hari terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, sebagai persiapan untuk musim depan.

Pada hari pertama uji coba, Senin (10/11/2014), Marquez yang seharusnya libur sempat turun ke sirkuit untuk mendampingi adiknya, Alex, yang membalap dengan motor MotoGP miliknya, RC213V.

Marquez menantikan suatu saat bisa membalap di kelas yang sama dengan sang adik. "Akan menyenangkan membalap bersama dia karena pengalaman (membalap bersama di Valencia) sangat menyenangkan," aku pebalap 21 tahun tersebut.

Alex yang musim depan akan turun di kelas Moto2 saat ini berada di Sirkuit Jerez, untuk menjalani uji coba hari pertama. Uji coba untuk pebalap Moto2 dan Moto3 berlangsung tiga hari, 12-14 November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.