Marquez Bersaudara Pacu Honda RC213V pada Sesi Uji Coba di Valencia

Kompas.com - 10/11/2014, 23:08 WIB
Pebalap Spanyol, Alex Marquez (depan) mencoba motor MotoGP Honda RC213V milik kakaknya, Marc Marquez (belakang). Mereka membalap bersama rider Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi pada sesi uji coba di SIrkuit Valencia, Senin (10/11/2014). MOTOGP.COMPebalap Spanyol, Alex Marquez (depan) mencoba motor MotoGP Honda RC213V milik kakaknya, Marc Marquez (belakang). Mereka membalap bersama rider Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi pada sesi uji coba di SIrkuit Valencia, Senin (10/11/2014).
EditorPipit Puspita Rini
VALENCIA, KOMPAS.com - Juara Dunia Moto3 2014 Alex Marquez mendapat hadiah istimewa dari Honda. Pebalap 18 tahun tersebut diberi kesempatan mencoba motor MotoGP pada sesi uji coba di Sirkuit Valencia, Senin (10/11/2014).

Alex memacu RC213V didampingi sang kakak yang juga pemegang dua gelar juara dunia kelas premier, Marc Marquez. Marc sebenarnya mendapat hadiah libur pada hari pertama uji coba yang dijadwalkan tiga hari ini, tetapi dia turun ke sirkuit pada jam terakhir untuk mendampingi sang adik yang mengendarai motornya.

MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (tengah), dan adiknya, Alex Marquez (kiri), memasang helm sebelum turun ke lintasan Sirkuit Valencia pada hari pertama uji coba pasca-musim, Senin (10/11/2014).
Musim depan, Alex akan bersaing di kelas Moto2, bergabung dengan tim Marc VDS. Dia akan berdampingan dengan teman karibnya yang juga Juara Dunia Moto2 2014, Esteve "Tito" Rabat.

Sesi uji coba pada hari pertama berlangsung lima jam, pukul 12.00-17.00 waktu setempat (18.00-23.00 WIB). Sementara pada hari kedua dan ketiga (Selasa dan Rabu), uji coba akan berlangsung tujuh jam, pada pukul 10.00-17.00 (16.00-23.00 WIB).

Sesi ini diikuti beberapa rookie MotoGP yang akan bersaing tahun depan, di antaranya Jack Miller (LCR Honda), Maverick Vinales (Suzuki), Eugene Laverty (Drive M7 Aspar), dan Loris Baz (Forward Racing).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X