Kompas.com - 08/11/2014, 23:52 WIB
Bos perusahaan minuman Red Bull Dietrich Mateschitz (kanan) dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata. MOTOGP.COMBos perusahaan minuman Red Bull Dietrich Mateschitz (kanan) dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata.
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Bos perusahaan minuman asal Austria, Red Bull, Dietrich Mateschitz dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata mencapai kesepakatan bahwa MotoGP akan kembali ke Austria pada musim 2016. Balapan akan berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg.

Red Bull Ring saat ini sudah jadi tempat berlangsungnya balapan Formula 1. Austria terakhir menjadi tuan rumah balap motor pada 1997, ketika sirkuit ini masih bernama A1 Ring dan belum dibeli Red Bull.

Salah satu pertimbangan untuk membawa kembali MotoGP ke Austria adalah fakta bahwa Red Bull menjadi sponsor banyak bintang balap motor.

Pabrikan asal Austria, KTM, saat ini menjadi salah satu pesaing kuat di kelas Moto3. Mereka kabarnya akan masuk ke persaingan MotoGP pada musim 2017.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X