Kompas.com - 08/11/2014, 23:11 WIB
EditorTjahjo Sasongko

PRAGUE, Kompas.com - Republik Ceko sementara unggul 2-0 atas Jerman lewat dua partai tunggal dalam pertandingan final Piala Fed, Sabtu (8/11/2014).

Tim Republik Ceko yang menjamu Jerman unggul lewat kemenangan Petra Kvitova dan Lucie Safarova atas lawan-lawan mereka. Kvitova yang merupakan juara turnamen grand slam Wimbledon memetik poin pertama dengan mengalahkan Andrea Petkovic 6-2, 6-4.

Sementara Safarova memperbesar keunggulan Republik Ceko dengan mengalahkan peringkat 18 dunia, Angelique Kerber 6-4, 6-4. Dengan hasil ini, tuan rumah hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut gelar juara Piala Fed ketigakalinya dalam empat tahun.

Republik Ceko pertamakali merebut gelar juara Piala Fed sebagai negara berdaulat pada 2011 dan mempertahankannya pada 2012. Sementara ketika masih bernama Cekoslowakia, negara ini lima kali menjuarai Piala Fed, termasuk tiga kali berturut-turut pada 1983-1985.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.