Indonesia Raih Perunggu Kejuaraan Dunia Taekwondo

Kompas.com - 03/11/2014, 21:20 WIB
Taekwondo, ilustrasi Taekwondo, ilustrasi
|
EditorTjahjo Sasongko


AQUASCALIENTES, Kompas.com - Atlet Indonesia meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae WTF IX di Aquascalientes, Meksiko, Minggu (2/11).

Raihan medali itu membangkitkan semangat Pengurus BesarTaekwondo Indonesia untuk meraih medali emas pada disiplin poomsae di SEA Games2015 di Singapura.        

Kejuaraan dunia poomsae memperlombakan kesempurnaan peragaanjurus-jurus taekwondo. Ajang itu diikuti lebih dari 70 negara. 

Medali perunggu bagi tim Indonesia diraih dari nomor beregu putra. Pada nomor itu, tim Indonesiadiwakili oleh Maulana Haidir, Muhamad Fazza, dan M Abdurahman Wahyu. Pada babak final, ketiga taekwondoin Indonesia menyuguhkan pertunjukan jurus dengan sangat baik. Ritme dan keserasian gerakan dari ketiganya sangat baik dan memperoleh nilai 8.230 dari para juri. 

Medali emas diraih tim Amerika Serikat dengan nilai 8.250 dan medali perak diraih tim Turki dengannilai 8.240. Tim Filipina yang meraih nilai 8.220 menempati posisi keempat,juga berhak atas medali perunggu.

"Prestasi itu membanggakan karena tim poomsae Indonesiakonsisten meraih medali pada dua kali kejuaraan dunia, tahun 2013 dan 2014. Timitu harus dilatih terus agar mampu meraih medali emas pada SEA Games 2015. Apalagi tidak ada tim Asia Tenggara lainnya yang melebihi tim Indonesia," kata Zulkifli Tanjung, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBTI.   (ECA)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X