Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton: Rosberg Terlalu Cepat

Kompas.com - 02/11/2014, 11:54 WIB
AUSTIN, KOMPAS.com — Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan start dari posisi kedua pada GP AS di Sirkuit Americas, Minggu (2/11/2014). Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, Hamilton kalah cepat 0,376 detik dari rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Sebelum kualifikasi, Hamilton selalu mencatat waktu lebih baik dari Rosberg pada tiga sesi latihan. Hamilton mengaku ada masalah pada pengereman saat menjalani sesi kualifikasi. Namun, andai kata tidak mengalami masalah pada mobil pun, Hamilton tak yakin bisa lebih cepat dari Rosberg.

"Jelas bahwa Nico membalap dengan sangat bagus hari ini (Sabtu), sementara saya mengalami masalah dengan rem. Suhu rem kiri selalu sekitar 100 derajat kurang dari rem kanan. Jadi, apa pun yang saya lakukan, bahkan ketika saya mencoba mengerem lebih cepat dan menghematnya, tetap saja akan terkunci," ujar Hamilton.

"Mungkin itu yang membuat saya kehilangan banyak waktu, tetapi andai kata tidak ada masalah, saya rasa Nico mungkin memang terlalu cepat hari ini," lanjutnya.

Hamilton bahkan sedikit khawatir masalah pada mobilnya akan berlanjut saat balapan hari Minggu. "Ada potensi. Jadi, saya harus mencoba dan melihat, mungkin mereka (tim mekanik) bisa menyelesaikan masalah ini," ucap Juara Dunia 2008 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com