Kompas.com - 31/10/2014, 09:11 WIB
Erick Thohir Tjahjo Sasongko/Kompas.comErick Thohir
EditorTjahjo Sasongko

MILAN, KOMPAS.com — Presiden Liga Serie-A Maurizio Beretta meminta semua kalangan sepak bola Italia untuk lebih menghargai dan menghormati Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir.

Menanggapi "serangan" yang diterima Thohir dari kalangan sepak bola Italia, Beretta merasa situasi sudah berlebihan. Ia meminta semua pihak menghormati Thohir dan juga semua investor yang berasal dari luar Italia.

"Saya pikir kehadiran pengusaha asing seperti Erick Thohir merupakan hal yang baik buat sepak bola Italia," kata Beretta. "Ia membawa perpaduan pengalaman administratif dan manajerial yang beragam."

"Selain itu, saya yakin Erick Thohir layak untuk mendapatkan rasa hormat dan perhatian," lanjutnya. "Kita sering melihat (liga) Inggris sebagai contoh, di mana investor asing membantu secara signifikan untuk memperkuat Liga Premier."

Beretta juga menegaskan, kasus Erick Thohir ini akan menjadi preseden buruk buat para investor asing yang berniat dengan sepak bola Italia. "Akan menjadi sebuah kesalahan serius menciptakan iklim untuk berusaha menghalangi investor internasional tertarik dengan sepak bola kami," ujarnya.

Pekan ini sosok Erick Thohir mendapat serangan dari Presiden Sampdoria Massimo Ferrero dan Evelina Christillin yang pernah memimpin olimpiade musim dingin di Turin pada 2006. Namun, keduanya kemudian meminta maaf kepada pengusaha Mahaka Media Grup yang juga aktif di dunia bola basket nasional dan Asia itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X