Kompas.com - 28/10/2014, 19:31 WIB
Tim renang Asian Games 2014: Glenn Victor, Triady Fauzi Sidiq,  Dennis Joshua Tiwa,  Gde Siman Sudartawa,  ALexis Wijaya Ohmar , Ricky Anggawijaya. Bersama pelatih ALbert C. Sutanto dan Hartadi Nurtjojo di kolam renang Cikini, Selasa (16/09/2014). Tjahjo Sasongko/Kompas.comTim renang Asian Games 2014: Glenn Victor, Triady Fauzi Sidiq, Dennis Joshua Tiwa, Gde Siman Sudartawa, ALexis Wijaya Ohmar , Ricky Anggawijaya. Bersama pelatih ALbert C. Sutanto dan Hartadi Nurtjojo di kolam renang Cikini, Selasa (16/09/2014).
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Pelatih renang nasional, Albert C. Sutanto berharap Menpora yang baru, Imam Nahrawi akan memperhatikan persiapan cabang olah raga saat menghadapi multi event seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Meski mengaku belum mengetahui kiprah Menpora baru ini di dunia olah raga, Albert menaruh harapan Nahrawi akan memberi dukungan berupa penyediaan alat-alat perlengkapan berlatih dan bertanding.

"Selama ini pengadaan perlengkapan latihan atau pertandingan itu disesuaikan dengan anggaran yang biasanya disebut minim. Dengan pola ini kita mendapatkan fasilitas yang tidak sesuai dengan kebutuhan persiapan atlet," ungkap Albert, Selasa (28/10/2014).

Menurut Albert, apabila multi ajang seperti SEA Games hingga Olimpiade menjadi prioritas kerja kementerian pemuda dan olah raga era Jokowi semuanya harus dimulai dengan segera. "Yang terdekat adalah SEA Games Singapura, Juni 2015 mendatang. Saya dan rekan-rekan pelatih berharap bantuan perlengkapan latihan yang maksimal agar para atlet renang dapat bersaing dengan atlet negara lain."

"Jangan sampai kejadaian seperti pengadaan fasilitas latihan buat Asian Games Incheon lalu terulang. Semuanya berjalan diam-diam dan baru meledak setelah ada kasus. Akibatnya persiapan latihan atlet tidak bisa maksimal," kata Albert.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X