Kompas.com - 26/10/2014, 19:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Jorge Lorenzo, membalap di Sirkuit Sepang pada balapan GP Malaysia, Minggu (26/10/2014). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Jorge Lorenzo, membalap di Sirkuit Sepang pada balapan GP Malaysia, Minggu (26/10/2014).
EditorPipit Puspita Rini
SEPANG, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengaku melakukan kesalahan saat menjalani GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (26/10/2014). Pebalap Movistar Yamaha tersebut tidak mempersiapkan fisiknya dengan baik dan harus puas finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Valentino Rossi.

"Kondisi di sini sangat panas sepanjang akhir pekan ini, terutama saat balapan -menurut saya yang terpanas sejak saya ikut balapan. Hari ini kamu harus benar-benar fit untuk bisa finis dengan baik dan saya tidak seperti itu karena kami memutuskan untuk berlatih ringan dan akhir pekan ini saya sangat kelelahan," aku Lorenzo.

Lorenzo memulai balapan dari tempat start ketiga dan memimpin sejak lap pertama. Namun, dia mulai melambat dan terlewati Rossi serta Marquez pada lap ke-10.

"Ini salah kami dan kondisi fisik saya saat pertengahan balapan tidak bagus, jadi saya mulai melambat sedikit dan dengan ban keras saya harus katakan bahwa Marc dan terutama Rossi sangat bagus," tambah pemegang dua gelar juara dunia tersebut.

Lorenzo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen, 12 poin tertinggal dari Rossi. Dia masih punya peluang menjadi runner-up musim ini, dengan masih ada satu balapan tersisa, di Valencia.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X