Kompas.com - 25/10/2014, 08:32 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah pemain Tiongkok, Tommy Sugiarto, pada semifinal Kejuaraan Dunia di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Sabtu (30/8/2014). AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRANDPemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah pemain Tiongkok, Tommy Sugiarto, pada semifinal Kejuaraan Dunia di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Sabtu (30/8/2014).
EditorTjahjo Sasongko

PARIS, Kompas.com - Tommy Sugiarto memang layak masuk jajaran pemain tunggal putra unggulan keempat di ajang Perancis Terbuka Super Series 2014. Pebulutangkis rangking lima dunia ini merebut tiket semifinal usai menundukkan pemain non unggulan asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, 21-13, 17-21, 21-18 lewat pertandingan berdurasi selama 61 menit.

Hasil ini sekaligus menambah keunggulan Tommy atas rekor pertemuan dengan Vittinghus atas Tommy menjadi 2-0. Sebelumnya, Tommy juga mengalahkan Vittinghus di ajang BWF World Championships 2013 dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

“Saya hanya berusaha main semaksimal mungkin dan fight sampai akhir. Di poin-poin kritis game ketiga, saya berusaha tetap tenang dan menerapkan ritme permainan saya. Pelatih mengatakan saya banyak terburu-buru di gim ketiga, jadi skornya sempat ketat,” kata Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

“Emosi saya sempat naik karena lawan sering melayangkan protes ini itu, tapi saya berusaha tenang. Tetapi di game kedua hal ini terulang lagi, poin lawan sudah terlalu jauh, jadi saya kehilangan gim kedua. Di gim terakhir saya berusaha tampil tenang dan konsisten,” imbuh pemain binaan klub Pelita Bakrie ini.

“Vittinghus punya serangan yang bagus, dia lebih agresif dan selalu bisa menyerang saya lebih awal,” ujar Tommy ketika ditanya soal keunggulan lawanya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.