Kompas.com - 22/10/2014, 22:35 WIB
EditorTjahjo Sasongko

PARIS, KOMPAS.com — Dua wakil tunggal putri Indonesia tak dapat melewati babak pertama turnamen Perancis Terbuka  Superseries 2014. Setelah kekalahan Bellaetrix Manuputty, kini giliran Linda Wenifanetri dan Adriyanti Firdasari yang mesti mengakui keunggulan lawan-lawan mereka di kejuaraan berhadiah total 275.000 dollar AS ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pierre De Coubertin, Linda tak kuasa menahan laju pemain tunggal putri andalan Hongkong, Yip Pui Yin, 18-21, 20-22. Sangat disayangkan Linda mesti kehilangan gim kedua, padahal ia sempat unggul jauh 19-14 dan meraih game point dengan kedudukan 20-18 hingga membuka peluang untuk "memperpanjang napas" ke gim ketiga.

"Saya sudah mencoba untuk bangkit di gim kedua dan selalu memimpin perolehan skor. Namun, sayang, justru saat sudah memimpin game point 20-18, Yip terus menekan dan saya harus kembali kehilangan gim kedua," ujar Linda ketika dimintai komentar.

Firda pun mengalami hal yang sama dengan Linda. Ia sudah mengamankan skor match point pada kedudukan 20-19 atas Sabrina Jaquet (Swiss) di gim ketiga. Namun, ia juga harus kalah saat adu setting pada kedudukan 20-20. Sabrina yang kini duduk di peringkat 46 dunia berhasil mengamankan satu tempat di babak kedua.

"Sebetulnya, lawan menang ulet saja, ke mana pun arah bola dapat dikembalikannya, sedangkan saya justru kurang tahan. Padahal, saat ketinggalan 16-19, saya berhasil mengejar dan menyalip skor lawan menjadi 20-19, namun lawan justru dapat memanfaatkan poin-poin akhir," ujar Firda kepada Badmintonindonesia.org.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.