Kompas.com - 22/10/2014, 13:28 WIB
EditorTjahjo Sasongko
PARIS, Kompas.com - Ganda campuran utama Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi ganda kualifikasi di babak kedua turnamen bulu tangkis Perancis Terbuka Super Series, Rabu ini.

Babak pertama turnamen Perancis Terbuka Super Series 2014 dilewati Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tanpa hambatan berarti. Pasangan unggulan ketiga ini lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Jerman, Peter Kaesbauer/Isabel Herttrich dengan skor 21-7, 21-13.

Kekuatan Tontowi/Liliyana memang masih jauh di atas lawan mereka malam ini. Pasangan Juara Dunia 2013 yang kini duduk di rangking empat dunia ini selalu unggul jauh dalam perolehan skor, baik di gim pertama dan di gim kedua. Tontowi/Liliyana unggul hingga 19-7 di gim pertama, dimana Kaesbauer/Herttrich tak dapat mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana dan banyak membuat kesalahan yang tidak perlu.
 
Hal yang sama terjadi di game kedua, Tontowi/Liliyana terus melaju jauh hingga 12-7 dan tak memberikan kesempatan pada ganda Jerman yang duduk di peringkat 28 dunia tersebut.
 
“Mau melawan siapa saja harus siap dari awal, tidak boleh kendor. Kalau dibilang lawan mainnya jelek juga tidak, misalnya kami memberi angin kepada lawan, bisa berbahaya,” kata Liliyana soal pertandingan.
 
“Hari ini saya main lepas saja, konsentrasi dan fokus raih satu demi satu poin. Lawan memang masih dibawah kami, tapi di turnamen sekelas super series, kami mewaspadai semua lawan. Di pertandingan pertama ini, kami menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, sejauh ini semuanya bagus, angin tidak terlalu kencang dan cahaya lampu juga pas,” ujar Tontowi ketika ditanya komentarnya.
 
Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang antara Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) atau pasangan jebolan kualifikasi yang juga wakil tuan rumah, Sebastien Vincent/Andrea Vanderstukken.
 
“Siapa saja lawannya, kami harus siap, kadang-kadang pemain Eropa bisa tampil mengejutkan. Dengan game 21, dari awal kami tidak boleh memberi kesempatan kepada lawan, kalau bisa kasih poin seminimal mungkin,” ungkap Liliyana.
 
Sebagai salah satu andalan Indonesia, Tontowi/Liliyana menargetkan untuk dapat meraih gelar juara di turnamen berhadiah total 275 ribu dollar AS ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.