Marc Marquez Berharap Kelak Bisa Satu Tim dengan Adiknya

Kompas.com - 22/10/2014, 06:56 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez memacu Honda RCV di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014). Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa datang ke Jakarta untuk bertemu penggemarnya. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOJuara dunia MotoGP, Marc Marquez memacu Honda RCV di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014). Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa datang ke Jakarta untuk bertemu penggemarnya.
|
EditorPipit Puspita Rini
BOGOR, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap suatu saat kelak bisa berada di satu tim dengan adiknya, Alex Marquez. Marquez mengaku siap bersaing dengan adiknya bila nanti sama-sama membalap di MotoGP.

"Alex saat ini membalap di Moto3 bersama Jack Miller. Dia membalap dengan sangat baik. Musim depan dia akan bersaing di Moto2. Saya berharap nanti bisa setim dengannya bila dia ke MotoGP," ujar Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (21/10/2014).

Marquez dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, hadir di Jakarta dalam rangka bertemu para penggemar. Mereka hanya singgah selama dua hari, setelah akhir pekan kemarin turun pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Selanjutnya, mereka terbang ke Malaysia untuk persiapan belapan di Sirkuit Sepang, akhir pekan nanti.

Marquez mengaku terus memberikan motivasi kepada sang adik. Keduanya juga sering bertukar pengalaman sesudah menjalani setiap seri balapan.

"Saya ikut mengajari Alex. Saya ingin terus membantu dia. Bila dia bisa ke MotoGP, saya siap bertanding dengan dia," ujar pebalap yang baru saja memastikan gelar juara dunia keduanya di MotoGP tersebut.

Alex saat ini membalap di kompetisi Moto3 bersama tim Estrella Galicia 0.0. Pebalap 18 tahun tersebut menjadi pemuncak klasemen dengan 251 poin, unggul atas Miller yang berada di posisi kedua dengan 231 poin. Tahun depan, Alex akan membalap di kompetisi Moto2 bersama tim Marc VDS.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X