Lihat Banyak Pengendara Motor Mengebut di Jakarta, Nicky Hayden Kaget

Kompas.com - 22/10/2014, 06:38 WIB
Pebalap Drive M7 Aspar Team, Nicky Hayden (kiri) dan Hiroshi Aoyama, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/10/2014). DRIVE M7 ASPAR TEAMPebalap Drive M7 Aspar Team, Nicky Hayden (kiri) dan Hiroshi Aoyama, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/10/2014).
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, terkejut melihat banyaknya jumlah pemakai sepeda motor di Jakarta saat ini. Hayden mampir ke Jakarta setelah menjalani GP Australia, akhir pekan kemarin.

Ini adalah kunjunagn kedua pebalap Drive M7 Aspar tersebut di Indonesia. Dia ingat, kali pertama datang ke Indonesia, kira-kira tiga tahun lalu, jumlah pengendara motor di Jakarta tidaklah sebanyak sekarang.

"Jumlahnya banyak sekali, dan banyak juga yang ngebut. Mungkin seharusnya mereka ditawari kontrak MotoGP," canda Hayden dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Hiroshi Aoyama, rekan satu tim Hayden, justru lebih kaget karena banyak pengendara motor tersebut yang tidak menggunakan helm.

"Mereka ngebut, tetapi tidak pakai helm! Benar-benar berbahaya. Tolong, pakailah helm yang benar, dan berkendaralah dengan aman," nasihat Aoyama.

Menurut Hayden, ada juga pengendara motor yang sengaja ngebut setelah melihat mereka berdua. "Ya, mungkin mereka sengaja begitu untuk menarik perhatian kami," ujarnya sambil tersenyum.

Kedua pebalap MotoGP tersebut hanya dua hari singgah di Jakarta. Pada Selasa malam, mereka langsung terbang ke Malaysia untuk persiapan mengikuti balapan di Sirkuit Sepang, akhir pekan nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.