Kompas.com - 19/10/2014, 21:34 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Etape pamungkas International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014, Minggu (1/10/2014) yang melewati jalur sepanjang 140,5 kilometer dimenangkan Mehdi Sohrabi, pembalap asal Tabriz Petrochemical Team Iran.

Ia berhasil mencatat waktu 3 jam, 10 menit dan 34 detik. Catatan waktu yang sama juga dicapai peringkat kedua Eduard Prades Reverter dari Matrix Powertag Jepang dan Shimpei Fukuda asal tim Aisan Racing Team.

Mehdi berhasil menyingkirkan para pembalap dari Pishgaman Yazd Cycling Team yang mendominasi sejak awal lomba. Mulai intermediate sprint pertama di KM ke-54.71 hingga sprint ketiga di KM ke-97.61, pembalap-pembalap Pishgaman Yazd Cycling Team masih memimpin rombongan pertama.

Hossein Askari dan Arvin Moazemi Gordazi secara bergantian berada di barisan terdepan. Tapi pada dua putaran terakhir, komposisi pembalap berubah total. Seluruh pembalap akhirnya tergabung dalam grup besar dan masuk ke finish secara bersamaan.

Sohrabi dinyatakan sebagai yang tercepat di etape ini. Etape keempat sekaligus terakhir di balapan ini mengambil start di Kalibaru dan finish di depan kantor bupati Banyuwangi.

Sejak KM ke-54, para pembalap langsung menghadapi lintasan criterium dan memutari kantor Bupati Banyuwangi sebanyak 12 kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.