Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez: Tidak Mungkin Membalap dengan Motor 2015

Kompas.com - 16/10/2014, 17:47 WIB
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Setelah memastikan gelar juara dunia keduanya di kelas premier dengan finis kedua pada GP Jepang, akhir pekan kemarin, Marc Marquez mengakui bahwa tiga seri tersisa tidak akan sepenting balapan-balapan sebelumnya, secara pribadi. Marquez dan pebalap lain akan turun pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini.

"Tiga balapan terakhir, oke, memang tidak terlalu penting bagi saya seperti balapan-balapan sebelumnya, tetapi mungkin akan lebih penting bagi Honda," kata Marquez saat jumpa pers di Phillip Island, Kamis (16/10/2014).

Marquez mematahkan rumor yang sempat beredar bahwa dia akan mencoba mesin 2015 pada seri terakhir musim ini. Hal itu tidak mungkin dilakukan karena aturan larangan melakukan pengembangan mesin sepanjang musim untuk tim pabrikan. Memakai mesin 2014 yang dipadu dengan sasis 2015 juga tidak mungkin karena besarnya dana yang dibutuhkan.

"Tidak mungkin membalap dengan motor 2015 karena mesin tahun depan sedikit berubah dan juga akan sangat mahal untuk menggabungkan mesin sekarang dengan sasis baru (2015). Kami sudah membicarakan ini di Brno (Ceko)," jelas Marquez.

"Mungkin saya akan mencoba beberapa pilihan, jika mereka memberikannya kepada saya. Jika tidak, kami akan membalap dengan motor sekarang hingga akhir musim," lanjut Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com