Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iannone Bawa Kepala Kru-nya ke Ducati

Kompas.com - 16/10/2014, 12:18 WIB
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Andrea Iannone, akan membalap untuk Tim Ducati mulai musim depan. Pebalap Italia tersebut juga membawa kepala timnya saat ini, Marco Rigamonti.

Rigamonti bekerja dengan Ducati sejak 2004, mendampingi Max Biaggi di Sterilgarda Ducati pada World Superbike Championship 2008. Rigamonti lalu ditempatkan di Pramac sebagai kepala kru untuk Aleix Espargaro, lalu Randy de Puniet (2011), Hector Barbera (2012), dan sekarang Iannone.

Iannone akan menggantikan Cal Crutchlow yang meninggalkan Ducati pada akhir musim nanti. Pebalap Inggris tersebut akan membela LCR Honda mulai musim depan.

Crutchlow tidak akan membawa Daniele Ramagnoli, kepala kru-nya saat ini yang dibawanya dari Tech3. Ramagnoli akan bertahan di Ducati dan kemungkinan akan menjadi kepala kru di Pramac atau Avintia.

Ramagnoli pernah menjadi kepala kru Colin Edwards ketika di tim Factory Yamaha. Dia lalu menjadi manajer Jorge Lorenzo pada 2008 dan 2009. Meski berhasil membantu Lorenzo menjadi juara dunia, Ramagnoli ingin lebih terlibat langsung dengan tim. Dia lalu pindah ke Tech3 dan menjadi kepapa kru Moto2 pada 2010, lalu kembali ke MotoGP ketika Crutchlow bergabung dengan Tech3 pada 2011.

Sementara itu, Jack Millier yang saat ini masih menjadi pebalap Moto3, akan memulai persaingan tahun depan di MotoGP dengan didampingi kepala kru Christian Gabbarini, yang merupakan mantan kepala kru Casey Stoner. Gabbarini bergabung dengan Honda dari Ducati bersama Stoner pada 2012.

Dari tim Marc VDS, Chris Pike akan jadi kepala kru untuk Scott Redding, musim depan. Pike saat ini masih berkerja bersama Jonathan Rea di Ten Kate Honda WSBK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com