Kompas.com - 15/10/2014, 17:12 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Kabinet Indonesia Bersatu II akan berakhir tak sampai sepekan lagi. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo masih harus marah. Asian Games 2014 yang baru saja usai menyisakan karut-marut persoalan terkait pengadaan peralatan bagi kontingen Indonesia.

"Saya sangat marah dengan kejadian ini. Oleh karena itu, saya menunjuk Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm dan Staf Khusus Olahraga Bambang RE untuk mengusutnya, serta kalau perlu melaporkannya ke pihak berwajib," ujar Roy lewat layanan pesan, seperti dimuat Kompas, pada Rabu (15/10/2014).

PT Cipta Mitraya, yang menjadi pemenang tender pengadaan peralatan pertandingan untuk atlet Asian Games Incheon, gagal memenuhi kewajibannya hingga tenggat yang ditentukan, yakni empat hari sebelum Asian Games berlangsung pada 19 September 2014.

Karena pada saat itu peralatan tidak kunjung turun ketika Asian Games 2014 sudah di depan mata, sejumlah pengurus cabang olahraga mengeluarkan dana talangan untuk membeli peralatan pertandingan dan latihan sendiri. Para pengurus olahraga sekarang menuntut penggantian uang pembelian peralatan yang telah mereka keluarkan itu.

(A03/A10)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.