Kompas.com - 11/10/2014, 22:20 WIB
Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, beraksi di nomo final nanquan pada cabang wushu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9/2014). AFP PHOTO/BAY ISMOYOAtlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, beraksi di nomo final nanquan pada cabang wushu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9/2014).
EditorTjahjo Sasongko

MEDAN, Kompas. com - Kontingen Sumatera Utara akhirnya tampil sebagai juara umum kejuaraan nasional (Kejurnas) Wushu 2014 junior dan senior di Ballroom Regale International Convention Center, Medan, Sumut, Sabtu.

Pada kelas senior, Sumatera Utara juara umum setelah meraih 9 emas, 9 perak dan 2 perunggu, disusul DKI Jakarta ditempat kedua dengan 5 emas, 7 perak, 6 perunggu, serta Jawa Timur dengan 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. Kemudian Kalimantan Selatan 2 emas, 2 perunggu, Jawa Tengah 1 emas, 2 perak, 11 perunggu, Jambi 1 emas, 2 perak,1 perunggu, Yogyakarta 1 emas,1 perunggu, Jawa Barat 3 perunggu.

Semntara pada kelas junior Sumatera Utara tampil sebagai juara umum setelah meraih 19 emas, 7 perak dan 7 perunggu, disusul tempat kedua DKI Jakarta dengan raihan 10 emas, 12 perak dan 8 perunggu. Di posisi ketika Jawa Barat dengan 5 emas, 8 perak, 11 perunggu, Jawa Timur 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Supandi Kusuma usai penutupan Kejurnas 2014 mengatakan pihaknya merasa puas atas pelaksanaan kejurnas tersebut yang diikuti 20 provinsi,
Karena selama penyelenggaraan, semuanya berjalan dengan lancar, baik pertandingan pada semua kelas maupun pengorganisasian.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua kontingen terutama atlet yang telah bertanding secara sportif sesuai falsafah wushu yakni lebih mengedepankan sportifitas dalam mencapai hasil yang dikejar.

Kepada peraih medali ia berpesan untuk tidak cepat merasa puas namun teruslah mengasah kemampuan yang dimiliki dengan lebih giat berlatih. Karena kedepan masih ada beberapa kejuaraan yang bertaraf internasional seperti SEA Games maupun kejuaraan dunia lainnya. "Sementara bagi yang belum berhasil meraih medali, jangan putus asa, namun jadikan hasil kejurnas ini sebagai pijakan maupun evaluasi untuk berlatih lebih keras lagi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.