Persiapan Renang SEA Games Terkendala Dana

Kompas.com - 11/10/2014, 06:23 WIB
Albert C. Sutanto Tjahjo Sasongko/Kompas.comAlbert C. Sutanto
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Pelatih Pelatnas Renang Albert C. Sutanto mengaku manajemen renang masih terkendala dana untuk kelengkapan fasilitas pendukung latihan para atlet.

"Saat ini fasilitas para atlet masih terbatas, pendanaan untuk melengkapi fasilitas sangat minim, memang Pemerintah sudah membantu tetapi anggaran yang diberikan terbatas," kata Albert saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Menurut dia, dana yang dibantu oleh Pemerintah minim sehingga masih banyak fasilitas yang belum diadakan. "Dana dari pemerintah sangat minim, sehingga perlengkapan atlet banyak yang tidak terpenuhi," katanya.

Albert mengatakan, pernah pihaknya merinci perlengkapan renang yang dibutuhkan dalam sebuah proposal dan diajukan ke Pemerintah awal tahun ini, dan dijawab namun danannya masih saja kurang dan jahuh dari harapan.

"Perlengkapan atlet kami sudah diajukan ke Pemerintah, tapi dana yang diberikan sangat terbatas. Kami harap ke depan menjadi perhatian serius dari Pemerintah," ujarnya.

Padahal menurut Albert, pemerintah selalu menuntut atlet renang berpretasi baik. "Pemerintah selalu menunutut prestasi yang diraih harus baik, tetapi kalau fasilitas pendukungnya tidak memadai, maka jelas prestasi yang diinginkan tak akan terwujud," ujarnya.

Dia mengatakan, waktu persiapan menghadapi SEA Games Singapura, Juni 2015 sangat singkat. "Untuk menghadapi SEA Games 2015 waktu yang dipergunakan untuk melatih sangat singkat," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X