Mantan Bintang Sepak Bola Jadi Anggota Senat

Kompas.com - 06/10/2014, 07:26 WIB
Romario Faria Romario Faria
EditorTjahjo Sasongko

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Bintang Brasil era 1980-1990-an, Romario Faria, Minggu (5/10/2014), terpilih sebagai anggota senat dengan perolehan suara mutlak.

Romario (48) maju sebagai calon dari Partai Sosialis. Ia mengalahkan pesaingnya, Cesar Maia, dari Partai Demokratik dengan kemenangan 63,4 persen untuk kursi wilayah Rio de Janeiro.

Sebelumnya, pada 2010 lalu, Romario telah terpilih sebagai anggota Kongres dari Partai Sosialis.

Sebagai anggota Kongres, Romario getol melancarkan kritik terhadap tindak korupsi di tubuh Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) serta panitia pelaksana Piala Dunia 2014 lalu.

Sebagai pemain, Romario pernah bermain di PSV Eindhoven Belanda serta Barcelona Spanyol. Ia membawa Brasil merebut Piala Dunia 1994, tetapi gagal tampil di Piala Dunia 1998 karena cedera.



Sumber AP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X