Deddy Mizwar: Lomba Renang Antar-pelajar Bentuk Regenerasi Atlet

Kompas.com - 30/09/2014, 18:27 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (kanan), memberikan kata sambutan pada acara renang antarpelajar di Jawa Barat. SONORAWakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (kanan), memberikan kata sambutan pada acara renang antarpelajar di Jawa Barat.
EditorPipit Puspita Rini
BANDUNG, KOMPAS.com - Jawa Barat selaku tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 terus berbenah. Segala persiapan terus dilakukan untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para atlet dari seluruh Indonesia yang akan datang. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang juga menjadi wakil ketua panitia besar PON XIX mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan penyelenggaraan PON agar selalu sportif dan fairplay.

Deddy menambahkan, penyelenggaraan PON yang sportif dan semangat fairplay akan melahirkan masyarakat yang unggul dan berprestasi. Selain itu venue yang tersebar di 13 kota dan kabupaten juga bisa berdampak positif bagi peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Jawa Barat. Dampak positif lainnya yang bisa didapatkan adalah pemerataan peluang sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Berbicara usai membuka secara resmi Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jawa Barat 2014 Piala RAKA FM dan SONORA Bandung di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Deddy mengingatkan bahwa perlombaan-perlombaan di tingkat pelajar harus sering dan terus diselenggarakan sebagai bentuk regenerasi atlet.

"Perlombaan-perlombaan semacam ini harus terus diadakan. Ini sangat bagus buat regenerasi para atlet, apalagi kita ingin selalu berprestasi kan?" papar Deddy yang ditemani Kepala Dinas Olahraga Provinsi Jabar, Yudha M Saputra dan Ketua PRSI Jawa Barat.

Deddy juga kembali mengingatkan bahwa prestasi di bidang olahraga akan mengharumkan nama bangsa, khususnya Jawa Barat, karena itu kejuaraan renang antarpelajar ini harus didukung dan diapresiasi.

"Masih banyak waktu untuk kita menorehkan prestasi, sambil mencari bibit-bibit baru khususnya di cabang renang ini, apalagi waktu PON sebelumnya di renang ini kita sabet lebih dari 20 medali. Itu sebuah prestasi yang sangat baik, kalau perlu PON berikutnya semua medali di cabang renang kita sabet, biar target medali tercapai. Untuk itu saya sangat mengapresiasi lomba renang ini," ungkap Deddy.

Dalam Kejuaran Renang Antar Pelajar se-Jawa Barat Raka Sonora Bandung ini, antusias para pelajar sangat tinggi. Hal ini terlihat dari daftar peserta total sejumlah 425 pelajar tingkat TK, SD, dan SMP dengan total 1000 nomor peserta. Para peserta datang dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, hingga Garut. Kategori yang dilombakan adalah gaya bebas 50 m, gaya dada 50 m, gaya kupu-kupu 50 m dan gaya punggung 50 m.

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan Renang Antar Pelajar 2014, Victor Yoga, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Radio Raka dan Sonora Bandung dalam membina atlet-atlet renang Jawa Barat sesuai visi dan misi Radio Raka dan Sonora Bandung sebagai Kompas Gramedia Grup. Kegiatan ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin tahunan Radio Raka dan Sonora Bandung ke depannya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X