Kompas.com - 26/09/2014, 06:54 WIB
Ganda putra China, Cai Yun (kiri)/Fu Hai Feng, mengembalikan kok dari Mattijs Dierickx/Freek Golinski, pada pertandingan babak kedua BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013). sports.sina.comGanda putra China, Cai Yun (kiri)/Fu Hai Feng, mengembalikan kok dari Mattijs Dierickx/Freek Golinski, pada pertandingan babak kedua BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013).
|
EditorPipit Puspita Rini
INCHEON, KOMPAS.com - Pebulu tangkis senior asal Tiongkok, Cai Yun, memuji permainan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Berpasangan dengan Fu Haifeng, Cai takluk 21-13, 19-21, 20-22 dari Anggar/Rian di babak 16 besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Kamis (25/9/2014).

"Pertandingan itu cukup ketat, dan pemain Indonesia bermain sangat bagus. Kami rasa kami sudah bermain baik, hanya saja beberapa kali kami kurang bisa mengontrol pukulan karena kehabisan tenaga," ungkap Cai.

Cai/Fu meminta maaf pada masyarakat Tiongkok karena tidak bisa lanjut bertanding pada event yang kemungkinan besar akan menjadi Asian Games terakhirnya ini.

Yunior Cai/Fu, Liu Xiaolong/Qiu Zihan juga gagal melaju ke perempat final setelah dikalahkan pasangan India, Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri, dengan 17-21, 16-21.

Kegagalan ini membuat pelatih nasional Tiongkok, Li Yongbo, mengakui bahwa nomor ganda putra masih perlu banyak berbenah.

"Sepertinya metode latihan masih kurang memberi efek pada para pemain. Kami akan kembali dan mengevaluasi hal ini," tutup Li Yongbo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber SINA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X