Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Pelecehan Seksual, Atlet Palestina Dicegah Kabur

Kompas.com - 17/09/2014, 13:01 WIB

SEOUL, KOMPAS.com — Polisi Korea Selatan mengumumkan bahwa seorang atlet sepak bola Palestina ditangkal keluar dari negara tersebut menyusul pengaduan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita panitia pelaksana Asian Games Incheon.

Sehari sebelumnya, polisi juga menerima pengaduan tindakan serupa yang dilakukan oleh seorang anggota kontingen Iran.

Polisi menyebutkan, dalam insiden yang terakhir, pemain Palestina itu menyebut ia dan wanita panitia itu hanya berfoto bersama di perkampungan atlet Asian Games, Selasa (17/9/2014). Polisi kemudian melimpahkan kasus ini ke kantor jaksa penuntut umum.

Panitia pelaksana Asian Games (IAGOC) mengatakan, setelah adanya kasus yang melibatkan anggota delegasi Iran, semua delegasi negara peserta langsung mendapatkan peringatan tentang adanya sanksi terhadap kesalahan serupa.

IAGOC mengatakan akan membicarakan hal ini sebelum mengambil keputusan.

Tim sepak bola Palestina akan menghadapi Tajikistan dalam lanjutan cabang sepak bola Asian Games, Rabu (17/9/2014). Sementara upacara pembukaan secara resmi baru akan dilakukan pada Jumat (19/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com