Kompas.com - 14/09/2014, 22:30 WIB
Presenter Indonesia, Susan Bachtiar, berpose setelah menyelesaikan balapan 10 kilometer pada BII Maybank Bali Marathon di Gianyar, Bali, Minggu (14/9/2014). KOMPAS.COM/PIPIT PUSPITA RINIPresenter Indonesia, Susan Bachtiar, berpose setelah menyelesaikan balapan 10 kilometer pada BII Maybank Bali Marathon di Gianyar, Bali, Minggu (14/9/2014).
EditorPipit Puspita Rini
GIANYAR, KOMPAS.com - Presenter Susan Bachtiar merupakan salah satu peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan lari nomor 10 kilometer pada BII Maybank Bali Marathon, Minggu (14/9/2014). Selain untuk mengukur kemampuan, Susan mengusung misi mulia dalam keterlibatannya kali ini.

"Saya berlari untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera, supaya mereka bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik," kata Susan.

Susan berlari untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada Rumah Pandai, yayasan yang didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam dan mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Para donatur bisa ikut serta dalam program ini dengan menyumbangkan dana mereka lewat www.indokasih.com. Selain Susan, ada beberapa selebritas yang juga berlari dengan membawa misi kemanusiaan, yaitu Aline Adita, Nadia Mulya, dan Harsya Subandrio.

Sebelum turun pada BII Maybank Bali Marathon, Susan mempersiapkan diri dengan baik. Setiap pagi dia dan sang suami berlari tiga kilometer dengan rute naik turun, di sekitar tempat tinggalnya.

Dia juga memasang target lari sejauh 100 kilometer pada Agustus lalu. Meski sempat terganggu karena terserang tifus, Susan berhasil memenuhi targetnya tersebut. Seluruh persiapan yang dilakukan berbuah manis dengan keberhasilannya menyelesaikan balapan 10K di Gianyar, Bali.

"Setiap kali menyelesaikan balapan 10K sekarang rasanya berbeda, bukan lagi menunjukkan kalau saya mampu. Saya juga membawa kasih. Saya yang lari, orang lain bisa berpartisipasi dengan menyumbang. Saya berlari dengan harapan bisa mendapatkan donasi sebanyak-banyaknya," jelas Susan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Target Susan selanjutnya adalah turun di nomor half marathon pada Jakarta Marathon, bulan depan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.