Kido/Markus Lengkapi Empat Gelar Indonesia

Kompas.com - 14/09/2014, 19:16 WIB
Markis Kido/Markus Gideon Fernaldi  menjadi juara dnegan  mengalahkan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya SUkamuljo (kiri) PBSIMarkis Kido/Markus Gideon Fernaldi menjadi juara dnegan mengalahkan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya SUkamuljo (kiri)
EditorTjahjo Sasongko

PALEMBANG, Kompas.com - Ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon menjadi penyumbang gelar keempat bagi Indonesia di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 usai mengalahkan pasangan muda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh, 21-17, 20-22, 21-14.

Sebelumnya, tiga gelar berhasil diraih putra-putri Indonesia di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. “Saat tertinggal di gim kedua, kami merasa di bawah tekanan. Sudah unggul 20-18, malah terkejar dan harus bermain rubber game,” ujar Kido yang ditemui usai pertandingan.

“Di gim ketiga, kami berusaha bermain maksimal dan berpikir positif saja. Kami juga merasa lebih unggul dari segi pengalaman,” tambahnya.

Meskipun melawan sesama pemain Indonesia, namun laga pasangan senior melawan junior ini berlangsung sangat seru. Kido/Fernaldi yang sudah unggul 20-18 di game kedua, siap menutup kemenangan dengan straight game. Namun Kevin/Selvanus tak membiarkan begitu saja, mereka terus mengejar dan balik unggul 22-20 yang artinya gim ketiga harus dimainkan.

Walau akhirnya menang di gim ketiga, namun Kido memuji penampilan pasangan junior ini. Disebutkan Kido, Kevin/Selvanus akan menjadi ganda putra yang berbahaya di tahun-tahun selanjutnya.

“Kevin/Selvanus punya potensi besar, tidak lama lagi mereka akan menjadi ganda putra yang berbahaya. Mereka punya permainan yang bagus, mental pun tak ada masalah. Buktinya mereka bisa lolos ke final. Mungkin dari segi serangannya mesti diperkuat lagi,” ungkap Kido.

Berikut hasil lengkap babak final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 :
Ganda Putri
Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati (3/INA) vs Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari (4/INA) 23-21, 21-13

Tunggal Putra
Prannoy H.S (5/IND) vs Firman Abdul Kholik (INA) 21-11, 22-20

Tunggal Putri
Adriyanti Firdasari (3/INA) vs Ruselli Hartawan (INA) 21-14, 21-14

Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (1/INA) vs Muhammad Rijal/Vita Marissa (2/INA) 21-18, 21-19

Ganda Putra
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (1/INA) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh (INA) 21-17, 20-22, 21-14



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X