Riky/Richi Kalahkan Ganda Senior

Kompas.com - 14/09/2014, 18:36 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili bertahan dari serangan ganda China Kai Lu/Yaqiong Huang pada babak pertama All England yang berlangsung di National Indoor Stadium, Birmingham, Rabu (5/3/2014). Riky/Richi kalah 14-21, 14-21. PBSIPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili bertahan dari serangan ganda China Kai Lu/Yaqiong Huang pada babak pertama All England yang berlangsung di National Indoor Stadium, Birmingham, Rabu (5/3/2014). Riky/Richi kalah 14-21, 14-21.
EditorTjahjo Sasongko


PALEMBANG, Kompas.com - Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili membuktikan bahwa mereka pantas menjadi pasangan unggulan pertama yang paling difavoritkan untuk meraih gelar juara di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 dengan mengalahkan Muhammad Rijal/Vita Marissa dalam dua gim langsung, 21-18, 21-19.

Kemenangan ini memenuhi target juara yang telah ditetapkan oleh Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI. Riky/Richi pun mengaku lega telah berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

“Pastinya senang ya, kami bisa memenuhi target juara yang ditetapkan kepada kami. Walaupun di turnamen ini tak banyak diikuti pemain asing, namun perjuangan menuju gelar juara bukanlah sesuatu yang mudah. Melawan pemain-pemain yang rangkingnya dibawah kami itu tidak boleh lengah,” kata Richi.

“Gelar ini membuat percaya diri kami bangkit lagi. Kemarin sempat merasa agak down karena rangking kami terlempar keluar sepuluh besar. Target kami selanjutnya adalah kembali masuk Top 10 dunia,” imbuh Riky.

Gelar ini merupakan gelar ketiga yang dibekukan Riky/Richi. Sebelumnya, pasangan ini juga menjadi juara di ajang Kejurnas 2011 dan Osaka International Challenge 2012. “Walaupun sudah juara di sini, namun kami tak mau cepat puas. Ini belum apa-apa, kami masih ingin meraih gelar-gelar lainnya,” papar Richi.

Dua turnamen Eropa di Belanda dan Denmark akan menjadi ajang selanjutnya buat Riky/Richi. Pasangan rangking 17 dunia ini pun bertekad untuk meraih hasil semaksimal mungkin. (/*)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X