Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baris Terdepan Perdana Rossi Musim Ini

Kompas.com - 14/09/2014, 06:49 WIB
MISANO, KOMPAS.com - Kualifikasi GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (13/9/2014), jadi milik Movistar Yamaha. Jorge Lorenzo untuk kali pertama musim ini berhasil meraih pole position. Sementara Valentino Rossi mendapatkan tempat start ketiga, juga untuk kali pertama musim ini.

Waktu putaran terbaik Rossi pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 33,302 detik, hanya tertinggal 0,064 detik dari Lorenzo. Di antara mereka ada pebalap Pramac Racing, Andrea Iannone, yang akan start dari posisi kedua.

"Saya sangat puas karena ini adalah kali pertama, baris terdepan pertama saya musim ini. Saya selalu mengalami kesulitan saat kualifikasi. Pada beberapa balapan terakhir, saya selalu berhasil meningkatkan performa untuk berada pada baris kedua. Baris terdepan sangat penting untuk balapan besok (Minggu). Akan jauh lebih mudah untuk start dari depan," kata Rossi, usai sesi kualifikasi.

Rossi mendapat hasil buruk saat menjalani sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu pagi. Dengan beberapa perubahan kecil, pebalap berjuluk "The Doctor" ini bisa menjadi yang tercepat pada sesi keempat, Sabtu siang. Puncaknya, dia bisa meraih hasil cemerlang pada sesi kualifikasi.

"Sepertinya Yamaha sangat kompetitif di sini, jadi kami harus memperbaiki beberapa hal kecil dan bersiap untuk balapan," aku pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Rossi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen, hanya tertinggal 10 angka dari Dani Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com