Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedeh Erawati Kejar Rekor Baru di Asian Games 2014

Kompas.com - 11/09/2014, 13:53 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelari gawang 100 meter Indonesia, Dedeh Erawati, bertekad memecahkan rekor terbaiknya saat turun di Asian Games 2014 Incheon Korea Selatan, 19 September-4 Oktober. Rekor terbaiknya adalah 13,18 detik, yang dicatat pada kejuaraan Taiwan Terbuka 2012.

"Kalau saya bisa pecahkan rekor 13,18 detik, (medali) akan ikut dengan sendirinya. Itu target saya di Asian Games," ujar Dedeh usai latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Mendekati penyelenggaraan event, Dedeh dan pelatih Kikin Ruhudin melakukan latihan intensif dan fokus. Fisik dan mental terus dimatangkan demi tercapainya target yang sudah dirancang.

Peraih medali emas SEA Games 2007, 2009, dan 2013 ini mengaku mendapatkan tambahan motivasi dengan besarnya dukungan dari keluarga. "Mereka sangat mendukung dalam doa. Mereka enggak pernah berhenti berdoa dan selalu support saya," ujar Dedeh.

Dedeh juga sudah siap menghadapi para pesaing di Incheon nanti. Lawan-lawan tangguh akan datang dari Tiongkok, Jepang, Korea, dan Kazakhstan.

Indonesia akan mengirimkan tiga atlet putri dari cabang atletik pada Asian Games 2014. Selain Dedeh, ada Maria Londa (lompat jauh) dan Rini Budiarti (lari halang rintang 3.000 meter).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com