Gymnasium Ganghwa Dolmens, Markas Taekwondo dan Wushu di Asian Games 2014

Kompas.com - 10/09/2014, 14:06 WIB
Gimnasium Ganghwa Dolmens siap menggelar pertandingan wushu dan taekwondo pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. BLOG.INCHEON2014AG.COMGimnasium Ganghwa Dolmens siap menggelar pertandingan wushu dan taekwondo pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.
|
EditorPipit Puspita Rini
INCHEON, KOMPAS.com - Para jagoan taekwondo dan wushu di seluruh Asia akan bersaing di Gymnasium Ganghwa Dolmens, pada gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober. Gymnasium ini berada di Pulau Ganghwado, arah barat laut dari Incheon.

Gymnasium Ganghwa Dolmens memiliki kapasitas 4.014 tempat duduk dan 159 tempat parkir. Menurut warta laman resmi Asian Games 2014, desain Gymnasium Ganghwa Dolmens ini mewakili harmonisasi antara Yin dan Yang.

Indonesia turut mengirimkan atlet untuk memperebutkan medali emas cabang taekwondo dan wushu. Jelang Asian Games tersebut, para jagoan Indonesia menjalani latihan di luar negeri, taekwondo di Korea sementara tim wushu di Tiongkok.

Cabang taekwondo akan berlangsung empat hari, pada 30 September-3 Oktober, memperebutkan total 16 medali emas. Sementara wushu akan berlangsung lima hari, 20-24 September dan ada 15 medali emas yang diperebutkan.

Hingga penyelenggaraan Asian Games empat tahun lalu, Korea memimpin dalam pengumpulan medali emas taekwondo dengan 47 keping. Sementara untuk wushu, Tiongkok mendominasi dengan 43 medali emas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X