Sprinter Cedera, Jepang Kehilangan Peluang Medali Emas

Kompas.com - 09/09/2014, 18:37 WIB
Yoshihide Kiryu Yoshihide Kiryu
EditorTjahjo Sasongko

TOKYO, Kompas.com - Jepang kehilangan peluang medali emas Asian Games 2014 di Incheon setelah sprinter harapan mereka, Yoshihide Kiryu mengalami cedera retak hamstring kaki kirinya.

Hal ini diumumkan oleh federasi atletik Jepang, Selasa (9/9/2014). Kiryu mengalami cedera usai mengikuti lomba 200 meter di sekolahnya, akhir pekan lalu.

Kiryu merupakan sprinter harapan masa depan Jepang. Baru berusia 18 tahun, Kiryu mencatat waktu terbaik 10.01 detik di nomor 100 meter tahun lalu. Ia dipersiapkan tampil di nomor 100 meter dan 4x100 meter  di Asian  Games Incheon yang akan dimulai 19 September mendatang.

"Saya sangat menyesal  karena ini merupakan lomba terbesar buat saya tahun ini," kata Kiryu. "Saya menyesal telah mengecewakan banyak orang karena kejadian ini."

Kiryu diperkirakan akan menjadi sprinter pertama Jepang yang mampu menembus waktu di bawah 10.0 detik di nomor 100 meter. Pada Asian Games 1998, pelari Jepang Koji Ito merebut medali emas dengan mencatat waktu 10.0 detik.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X