Stadion Gyeyang Siap Sajikan Pertandingan Kelas Dunia

Kompas.com - 09/09/2014, 15:52 WIB
Stadion Gyeyang di Incheon, Korea Selatan. SAMOO.COMStadion Gyeyang di Incheon, Korea Selatan.
|
EditorPipit Puspita Rini
INCHEON, KOMPAS.com — Incheon, Korea Selatan, tidak main-main dengan persiapan mereka jelang Asian Games ke-17 pada 19 September-4 Oktober. Mereka membuat stadion baru atau memperbaiki stadion yang sudah ada agar menjadi tempat yang memenuhi standar internasional untuk menggelar cabang-cabang yang dipertandingkan pada event olahraga empat tahunan tersebut.

Salah satu yang akan dipakai adalah Stadion Gyeyang. Stadion ini terletak di Distrik Gyeyang yang berada di timur laut Incheon. Stadion dengan luas sebesar 25.589 meter persegi ini memiliki tiga fasilitas berbeda, yaitu lintasan balap sepeda, lapangan badminton, serta area panahan.

Arena dengan kapasitas total 6.993 tempat duduk ini termasuk stadion yang diperbarui oleh panitia penyelenggara. Pembaruan dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak desain aslinya. Panitia menghadirkan tempat olahraga yang ramah lingkungan, salah satunya dengan memisahkan jalur bagi pejalan kaki dan kendaraan.

BLOG.INCHEON2014AG.COM Gyeyang Asian Archery Field di Stadion Gyeyang yang akan dipakai untuk menggelar cabang panahan pada Asian Games 2014 di Incheon, 19 September-4 Oktober.
Pada Asiang Games nanti, Stadion Gyeyang ini akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan bulu tangkis, karate, dan panahan. Indonesia mengirimkan atlet-atletnya pada ketiga cabang tersebut.
BLOG.INCHEON2014AG.COM Gyeyang Gymnasium di Stadion Gyeyang yang akan jadi tempat berlangsungnya cabang bulu tangkis dan karate pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 oktober.
Bulu tangkis merupakan cabang di mana Indonesia punya harapan besar bisa mendulang medali emas. Dari 16 penyelenggaraan Asian Games sebelumnya, Tiongkok memimpin dengan total perolehan 36 medali emas di cabang ini. Indonesia dan Korea menyusul dengan masing-masing meraih 24 dan 15 medali emas.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Samoo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X