Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Krisis Pemain Tenis untuk Asian Games

Kompas.com - 05/09/2014, 10:29 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - India menghadapi kondisi tidak menyenangkan ketika Asian Games 2014 Incheon semakin dekat. Salah satu bintang tenis mereka di nomor ganda, Rohan Bopanna, kemungkinan besar tidak akan bisa ambil bagian.

Sebelumnya, pemain terbaik mereka di nomor tunggal, Somdev Devvarman, sudah menyatakan mundur. Alasan kedua pemain ini sama, yaitu untuk mencari kemenangan dan poin di sisa musim ini. Kedua pemain tersebut memang belum meraih hasil memuaskan, musim ini.

"Kondisi Rohan sama dengan Somdev, tetapi di nomor ganda. Saya belum yakin apakah dia akan ikut Asian Games," kata Anand Amritraj, kapten tim tenis India untuk Asian Games dan Piala Davis.

Amritraj bisa menerima alasan kedua pemain tersebut, karena itu juga penting. Dia berharap masyarakat India tidak akan melabeli kedua pemain tersebut sebagai pemain yang tidak baik karena lebih memilih berkonsentrasi pada karier pribadi dibanding kepentingan negaranya.

"Mereka semua merupakan pemain-pemain yang baik, yang kadang memang harus membuat keputusan sulit berkaitan dengan karier pribadi dan kebutuhan hidup," lanjut Amritraj. Bopanna dan Devvarman merupakan kekuatan India di Piala Davis.

Tahun ini, Bopanna kembali berpasangan dengan petenis Pakistan, Aisam-ul-haq Qureshi, di tur. Namun, mereka belum meraih prestasi bagus dengan hanya meraih satu gelar di turnamen Masters 500 Dubai. Di turnamen Grand Slam, hasil terbaik mereka adalah babak ketiga Australia Terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com