Pria 91 Tahun Jadi Relawan Asian Games 2014

Kompas.com - 04/09/2014, 15:24 WIB
Relawan tertua Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. twitter.com/incheonAG2014enRelawan tertua Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.
|
EditorPipit Puspita Rini
INCHEON, KOMPAS.com — Incheon Asian Games Organizing Committee (IAGOC) akan memakai jasa 13.500 relawan pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Para relawan tersebut terpilih dari 25.827 pelamar. Mereka bertugas untuk ikut membantu dan menyukseskan penyelenggaraan event olahraga terbesar di Asia tersebut.

Menariknya, seorang pria berusia 91 tahun dari Incheon juga ikut menjadi relawan Asian Games ke-17 ini. Pria tersebut akan bekerja sebagai penerjemah bahasa Jepang di kampung atlet yang merupakan penginapan bagi para peserta Asian Games.

Tidak hanya itu, seorang wanita 85 tahun dari Incheon juga menjadi relawan dan akan ikut membantu, memandu penonton di Songdo Global University, tempat penyelenggaraan kejuaraan voli pantai Asian Games 2014.

Ribuan relawan yang terpilih ini akan bekerja di berbagai tempat pertandingan, media center, base camp atlet, bagian transportasi, dan juga penerjemah. Mayoritas relawan berasal dari Korea Selatan dengan jumlah terbanyak dari Incheon (50,4 persen), lalu Provinsi Gyeonggi (26 persen), dan Seoul (16,7 persen).

Selain itu, ada 322 relawan asing dari 28 negara di Asia, termasuk dari Tiongkok, Jepang, dan Taiwan. Mereka akan membantu proses komunikasi antara para atlet dan penyelenggara. Ribuan relawan tersebut dilatih secara intens sejak tiga bulan sebelum Asian Games resmi bergulir.

Asian Games ke-17 ini akan digelar pada 19 September hingga 4 Oktober. Event ini akan diikuti lebih dari 13.000 atlet dan staf dari 45 negara peserta.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber korea.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X