Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boe/Mogensen Singkirkan Wakil Terakhir Tiongkok di Ganda Putra

Kompas.com - 29/08/2014, 23:05 WIB
KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Pasangan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, bermain luar biasa saat bertemu pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pada perempat final Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Jumat (29/8/2014). Bermain cerdik, Boe/Mogensen menang 21-8, 21-17.

Gim pertama sepenuhnya jadi milik pasangan Denmark. Meski sudah berusia di atas 30 tahun, runner-up Kejuaraan Dunia 2013 tersebut tidak kalah cepat dibanding pasangan Tiongkok yang berusia 25 dan 23 tahun.

Gim kedua berjalan lebih berimbang. Pada awal gim, Liu/Qiu berhasil menahan laju Boe/Mogensen hingga imbang 3-3. Setelah itu, ganda Denmark mulai membuat jarak poin, meski tak terlalu besar karena Liu/Qiu terus berusaha menempel.

Ketegangan pun berakhir dengan kemenangan untuk Boe/Mogensen yang menutup gim kedua dengan 21-17. Pertandingan ini berlangsung 41 menit.

Hasil ini sekaligus memutus harapan Tiongkok untuk meraih gelar dari ganda putra. Liu/Qiu adalah satu-satunya dari empat ganda putra Tiongkok yang berhasil menembus perempat final.

Di semifinal, Boe/Mogensen yang turun sebagai unggulan ketiga akan menghadapi pemenang antara Lee Sheng Mu/Tsai Cia Hsin (Taiwan) dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com