Kompas.com - 28/08/2014, 17:42 WIB
(Dari kiri ke kanan) Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Project Director BMBM Thila Nadason, dan Project Manager BMBM Satyo Haryo Wibisono, berpose usai menandatangi nota kesepahaman di Jakarta, Rabu, (28/08/2014) KOMPAS.COM/PATRIC BATUBARA(Dari kiri ke kanan) Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Project Director BMBM Thila Nadason, dan Project Manager BMBM Satyo Haryo Wibisono, berpose usai menandatangi nota kesepahaman di Jakarta, Rabu, (28/08/2014)
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - BII Maybank Bali Marathon (BMBM) akan hadir untuk kali ketiga, pada 14 September 2014. Seperti tahun lalu, lomba bergengsi ini akan menjelajahi kawasan Bali Safari dan Marine Park, Gianyar, Bali.

"Kebanyakan maraton di kota-kota dan luar negeri melewati gedung-gedung. Bali Marathon ini beda. Kita akan melewati desa-desa. Nantinya para anak-anak sekolah pun akan antusias bersorak untuk kita dari pinggir jalan," kata Satyo Haryo Wibisono, Project Manager BMBM 2014, pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/8/2014) siang.

BII Maybank Bali Marathon memperlombakan tiga katergori yaitu full marathon (42,195km), half marathon (21, 0975km), dan 10km marathon. Rutenya masih sama dengan rute pada penyelenggaraan tahun lalu, yaitu daerah Gianyar. Rute ini juga sudah disertifikasi oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengatakan bahwa maraton ini sesuai dengan visi dan misi Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF).

"Sesuai dengan IAAF, kami punya misi bahwa lomba-lomba lari di tanah air harus mengikuti regulasi penyelenggaran lomba lari resmi, sehingga memberikan jaminan keamanan kepada peserta," kata Tigor.

Lomba maraton ini akan diikuti pelari-pelari nasional maupun internasional. Juara full marathon BII Maybank Bali Marathon 2012 dan 2013 asal Kenya, Lilan Kennedy Kiproo, akan kembali berpartisipasi dan berharap bisa mencatat hat-trick pada tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.