Kompas.com - 28/08/2014, 12:12 WIB
Pelari Jamaica, Usain Bolt merayakan kemenangannya di nomor 100 meter pada Diamond League Athletics, di Weltklasse, Kamis (29/8/2013). AFP PHOTO/FABRICE COFFRINIPelari Jamaica, Usain Bolt merayakan kemenangannya di nomor 100 meter pada Diamond League Athletics, di Weltklasse, Kamis (29/8/2013).
EditorTjahjo Sasongko

KYOTO, Kompas.com - Seorang pelari Jepang, Hidekichi Miyazaki menantang sprinter tercepat dunia, Usain Bolt untuk berlomba. Masalahnya, ia sudah berusia 104 tahun.

Miyazaki, merupakan pemegang rekor dunia nomor 100 meter untuk atlet berusia di atas 100 tahun dengan catatan waktu 29.83 detik. Ia mendapat julukan "Bolt emas", plesetan buat Usain Bolt.

"Saya ingin berlomba dengan Bolt," kata Miyazaki sesudah menjuarai kompetisi atletik master Jepang di Kyoto. "Saya hanya menjaga impian saya. Selalu berusaha dalam bentuk badan ideal, disiplin dan sehat. Ini yang paling penting buat semua orang, termasuk Usain Bolt."

Lahir pada 1910, saat kapal mewah Titanic baru dibangun, Miyazaki menawarkan pola makan yang cocok buat Bolt. "Tubuh saya kecil, jadi saya sangat perhatian tentang makanan."

Miyazaki memang hanya bertinggi badan 1.53 meter dengan berat 42 kilogram. Menurutnya, semua kemampuan itu lahir dari ramuan buatan anaknya: selai jeruk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.