Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Sepeda Memasuki Wilayah Sulawesi Selatan

Kompas.com - 26/08/2014, 11:19 WIB
Dian Maharani

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Rombongan KompasJelajah Sepeda Manado-Makassar telah memasuki wilayah Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Makutana, Luwu Timur, Selasa (26/8/2014). Sebanyak 50 pesepeda ini tiba di perbatasan antara Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan pada pukul 10.30 WITA.

Dengan demikian, perjalanan bersepeda ini telah melewati tiga provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah sejak Senin (18/8/2014).

Mereka tiba di perbatasan setelah gowes dari Pendolo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sejauh 32 kilometer (km) pada pukul 08.15 WITA. Para pesepeda melewati jalur cukup berat berupa tanjakan sejauh sekitar 22 kilometer. Tanjakan di tengah cuaca panas terik pun seakan tak ada habisnya. Namun, udara terasa sejuk karena rombongan melintas di antara hutan.

Pesepeda terus gowes menanjak hingga saat ini berada pada ketinggian 1100 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Setelah itu, Kompas Jelajah Sepeda akan melanjutkan perjalanan etape 9 ini ke Tomoni dengan total jarak dari Pendolo sejauh 84 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com