Kompas.com - 25/08/2014, 21:29 WIB
EditorTjahjo Sasongko

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Pahlawan tim Jepang saat menjuarai Piala Thomas di New Delhi, India, Mei lalu, Kento Momota, tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF, Senin.

Momota yang menyumbang poin buat Jepang saat mengalahkan Tiongkok dan Malaysia di ajang Piala Thomas disingkirkan pemain Hongkong, Nan Wei. Di ajang Kejuaraan Dunia ini, Momota menempati unggulan ke-13.

Nan Wei, yang merupakan pemain peringkat 20 BWF, mengalahkan Momota dalam rubber game 18-21, 21-18, 21-12. Bagi Nan Wei, ini merupakan pembalasan atas kekalahan dari Momota di ajang Piala Thomas.

"Saya merasa kecewa dengan kekalahan di Delhi dan saya akan berjuang keras bila saya harus kalah lagi," kata Nan Wei. "Saya merasa ia mulai melambat di gim ketiga dan saya mendapat kesempatan untuk menyerang."

Momota sendiri mengakui permainannya melambat pada gim ketiga. "Saya akui saya kehilangan stamina dan saya menjadi tidak sabar," kata Momota. "Sementara itu, ia bermain lebih sabar."

Wei kini memiliki kesempatan masuk babak 16 besar untuk menghadapi pemain Tiongkok, Wang Zhengming.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.