Cedera, Boonsak Mundur dari Kejuaraan Dunia demi Asian Games

Kompas.com - 25/08/2014, 13:13 WIB
bulutangkis, ilustrasi KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTAbulutangkis, ilustrasi
|
EditorPipit Puspita Rini
BANGKOK, KOMPAS.com - Satu lagi pebulu tangkis kelas dunia yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia, yakni Boonsak Ponsana dari Thailand. Boonsak batal tampil pada ajang yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, mulai hari ini hingga 31 Agustus mendatang, karena cedera ankle (pergelangan kaki) kiri.

Pemain nomor satu Thailand itu mengalami cedera saat tidak sengaja terpeleset dan terjatuh di rumahnya, (20/8/2014). Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan cederanya tidak terlalu parah. Namun, jika dipaksa untuk tetap bermain, akan jadi semakin parah.

Setelah berdiskusi dengan pelatihnya, Boonsak memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia dan fokus menjalani pemulihan demi kondisi yang prima pada ajang Asian Games yang akan berlangsung di Incheon, Korea, 19-29 September mendatang.

"Kata pelatih, saya punya waktu sekitar satu bulan untuk pemulihan. Saya masih punya waktu untuk berlatih sebelum Asian Games," ungkap Boonsak seperti dilansir situs berita Thailand, Siam Sport.

Dengan mundurnya Boonsak, Scott Evans (Irlandia) berhak langsung maju ke babak kedua dan menunggu pemenang antara Daniel Paiola (Brasil) dan David Obernosterer (Austria).

Selain Boonsak, sebelumnya juga ada beberapa pebulu tangkis yang mengundurkan diri karena cedera atau sakit, yakni Kenichi Tago (Jepang), Simon Santoso (Indonesia), dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X