Tim Beregu Putra Indonesia Waspadai Korea pada Asian Games 2014

Kompas.com - 23/08/2014, 20:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melakukan smes ke arah pemain Jepang, Kenichi Tago, pada laga semifinal Malaysia Open Supserseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (18/01/2014). Tommy menang 21-13, 21-18. PBSIPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melakukan smes ke arah pemain Jepang, Kenichi Tago, pada laga semifinal Malaysia Open Supserseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (18/01/2014). Tommy menang 21-13, 21-18.
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia berpeluang untuk saling berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan pada babak semifinal Asian Games 2014. Pada ajang multi event yang akan berlangsung di Incheon, Korea, 19-29 September 2014 tersebut, tim beregu putra Indonesia menempati daftar unggulan kedua, sementara Tiongkok di posisi pertama.

Regu Merah-Putih mendapat bye di babak pertama. Tommy Sugiarto cs akan menanti lawan di babak selanjutnya yaitu babak perempat final, antara tim Thailand dan Taiwan. Sementara itu, tim Korea harus melewati tim India di babak pertama dan Jepang di babak perempat final.

"Kami harus mewaspadai tim Korea di semifinal. Sepertinya kalau melihat materi pemain dan sebagai tuan rumah, mereka bisa mengungguli Jepang di perempat final. Menjadi tuan rumah pengaruhnya besar buat Korea," ujar Lius Pongoh, Manajer tim Indonesia.

Laga di babak perempat final melawan Thailand atau Taiwan juga bukanlah perkara mudah. Kedua negara ini sama-sama memiliki pemain andalan. Thailand kuat di sektor tunggal putra, sementara Taiwan punya ganda putra yang cukup berbahaya.

"Hasil draw-nya sesuai dengan daftar unggulan, di mana kita sebagai unggulan kedua akan bertemu Tiongkok di final. Undiannya dibilang menguntungkan sih tidak, tetapi merugikan juga tidak, biasa-biasa saja. Tapi kalau melihat draw, kami optimistis bisa meraih target yaitu masuk babak final," ungkap Lius kepada Badmintonindonesia.org.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PBSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X