Nadal Terima Tantangan "Ice Bucket Challenge"

Kompas.com - 23/08/2014, 16:35 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangannya atas petenis Inggris, Andy Murray, pada semifinal French Open di Paris, Jumat (6/6/2014). AFP PHOTO/DOMINIQUE FAGETPetenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangannya atas petenis Inggris, Andy Murray, pada semifinal French Open di Paris, Jumat (6/6/2014).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Akhirnya, Rafael Nadal menjawab tantangan Ice Bucket Challenge, Jumat (22/8/2014). Petenis Spanyol tersebut mendapat tantangan melakukan aksi guyur kepala dengan air es ini dari banyak orang, termasuk pebalap MotoGP Marc Marquez dan pesepak bola Toni Kroos.

Nadal mengunggah video aksi Ice Bucket Challenge-nya di Youtube dan Facebook. "I'm accepting #ALSIceBucketChallenge to raise awareness on ALS and I challenge @miss_belmont @Charlymoya and @Ronaldo."

Tantangan Nadal ditujukan kepada perenang Mireia Belmonte, mantan petenis nomor satu dunia Carlos Moya, dan pesepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo.

Banyak penggemar yang menanggapi aksi Nadal ini dengan memberikan komentar di Facebook. Beberapa dari mereka mengatakan akan merindukan aksinya di AS Terbuka. Nadal harus absen dari turnamen Grand Slam terakhir dalam satu musim tersebut karena cedera pergelangan tangan.

Salah satu penggemar Nadal memberi komentar lucu. Dia menulis bahwa aksi Ice Bucket Challenge Nadal ditolak dan dia ingin Nadal melakukannya lagi dengan tanpa memakai kaus.

Nadal bergabung dengan para petenis lain yang sudah menjalani tantangan ini, di antaranya Roger Federer, Novak Djokovic, Ana Ivanovic, Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka, Grigor Dimitrov, dan Milos Raonic.

Ice Bucket Challenge adalah gerakan menyiram diri sendiri dengan air es yang bertujuan untuk menggalang dana bagi penelitian penyakit ALS atau yang juga dikenal dengan demam Lou Gehrig.

Setiap video aksi Ice Bucket Challenge yang diunggah di internet akan disertai dengan donasi 10 dollar AS hingga 100 dollar AS.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X